Mulailah MENULIS..

Dengan Menulis Kau Akan Dikenang, Dengan Menulis Kau Akan Bermanfaat, Dengan Menulis Kau akan Tetap Hidup Walaupun Jiwa Ragamu Telah Mati Bertahun-Tahun Yang Lalu.

WP_20160411_19_06_53_Pro
Memulai Menulis, sunggingkan senyuman

Menulislah, mungkin itu kata yang pertama terbersit dalam benakku. Aku mulai bertanya, apa yang harus aku tulis? Bukankah aku tidak begitu mahir dalam menulis?. Aku terus mencari cari jawaban akan pertanyaanku tadi, disamping itu alasan-alasan untuk semakin tidak menulis semakin kuat hadir di dalam pikiran.

Aku sadar, aku telah terpengaruh dengan tindak keragu-raguan yang sama sekali tidak bermanfaat. Sekali saja kita terjebak dalam keragu-raguan, akan sangat sulit untuk keluar dari sana. Keraguan itu seperti labirin yang tak berujung. Jalan keluarnya hanya satu. Kuatkan hatimu, bulatkan tekadmu, katakan pada dirimu.

AKU AKAN BERUBAH DAN AKU AKAN MELAKUKAN SESUATU SESUAI KATA HATIKU, KARENA AKU ADALAH TUAN DARI TUBUHKU.

Akhirnya aku mulai menulis, dimulai dari kata pertama, lalu mengalir seperti air yang tiada henti. Entah kenapa semuanya yang awalnya buntu, ketika sudah dilakukan malah semakin lancar. Walaupun masih berantakan setidaknya aku sudah menulis, bukankah semakin hari kemampuan manusia akan semakin terasah, jika hal tersebut dilakukan berulang-ulang. Sama seperti pisau, walaupun tumpul, jika diasah setiap hari akan tajam kembali.

Kata demi kata mengalir, membentuk sebuah kalimat, kemudian menjadi paragraph, dan akhirnya menjadi suatu tulisan yang utuh. Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

Perasaan puas marasuki tubuhku, bibirku menyunggingkan senyum tanda kepuasan, dengan segelas kopi aku menatap tulisanku penuh kemenangan. “AKHIRNYA AKU MULAI MENULIS” batinku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s